Post Top Ad

Sunday, September 21, 2014

Mengobati darah tinggi dengan kulit manggis

Tips cara mengobati darah tinggi dengan kulit manggis secara alami tanpa bahan kimia tanpa efek samping.

 kanker tiroid


Darah tinggi bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat seperti, merokok, kurang berolahraga, tidak mengontrol makanan apa saja yang dimakan, dan tidak menghitung berapa kolesterol yang dikonsumsi sehingga dapat menyebabkan terjadinya kegemukan atau obesitas. Kegemukan inilah yang berpotensi untuk terjadinya darah tinggi. Selain itu, darah tinggi juga dapat disebabkan karena faktor lingkungan seperti stres karena pekerjaan, tuntutan hidup, hubungan sosial dan sebagainya.

Kulit manggis memiliki kadar anti oksidan yang tinggi yg bermanfaat bagi kesehatan,bagaimanakah kaitan antara antioksidan dan kesehatan kita?
Antioksidan merupakan sebutan untuk zat yg berfungsi melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Secara alami zat ini sangat besar peranannya pada manusia untuk mencegah terjadinya penyakit. Kondisi oksidasi dpt menyebabkan kerusakan protein dan DNA,kanker,penuaan dan penyakit lainnya. Antioksidan melakukan semua itu dengan cara menekan kerusakan sel yang tejadi akibat proses oksidasi radikal bebas.
Zat ini secara nyata mampu memperlambat oksidasi zat yg mudah teroksidasi meskipun dlm konsentrasi rendah.

Sebagai salah satu sumber antioksidan ,apa kelebihan manggis ?
Pada umumnya masyarakat memanfatkan tanaman manggis karena buahnya yang menyegarkan dan mengandung sakarosa,dektrosa,dan levulosa. Komposisi bagian buah per 100 gr t/d 79,2 gr air,0,5 gr protein,19,8 gr karbihidrat,0,3 gr serat,11 mg kalsium,17 mg fosfor,0,9 mg besi,14 IU vit A,66 mg vit C,0,09 mg vit B (tiamin),0,06 vit B2 dan vit B5 0,1. Untuk kadar Xanthone yg paling tinggi ada di kulitnya dan jumlah antioksidannya tertinggi dari jenis buah lainnya dan sebagai pembanding tingkat antioksidan kulit manggis 10 kali lipat lebih besar dari pada jeruk.