Post Top Ad

Saturday, December 13, 2014

Penderita darah tinggi tidak boleh makan

Penderita darah tinggi tidak boleh makan makanan di bawah ini karena mengandung sesuatu yang bisa meningkatkan kadar darah tingginya, apa sajakah pantangan makanan penderita darah tinggi ? berikut kita ulas bersama.

darah tinggi


1. Daging asap
3 potong daging asap mengandung 270 mg sodium dan 4,5 gr lamak. Untuk tetap bisa menikmati daging asap dapat diganti dengan daging burung yang menjadi daging alternatif pengganti daging sapi.

2. Daging merah
Komposisi dari sebuah diet yang menyehatkan harus menyertakan lemak jenuh yang rendah. Bagi orang dengan tekanan darah tinggi hindari daging merah.

3. Mie instan
Mie instan memang menjadi alternatif makanan yang mudah dibuat dan rasanya nikmat. Namun ketahuilah sebungkus mie instan mengandung 14 gram lemak dan 1.580 garam (sodium).

4. Susu
Susu yang berasal dari protein hewani, memiliki sumber kalsium dan tinggi lemak. Dalam 1 gelas susu diketahui terkandung 8 gram lemak dan 5 gram lemak jenuh. Lemak jenuh sangat beresiko pada mereka yang memiliki sakit liver dan tekanan darah tinggi. Untuk aman dalam mengkonsumsi susu, konsumsilah susu rendah lemak. Agar kebutuhan tubuh akan kalsium dari susu tetap terpenuhi.

5. Gula
Makanan dengan kalori ekstra dan gula. Contohnya adalah cookies dan coklat batangan. Keduanya dapat menyebabkan obesitas. Makanan-makanan ini bisa berpotensi mengidap tekanan darah tinggi. Kelebihan berat badan membuat banyak sumbatan di jantung dan memperlambat kerja darah.

6. Acar
Acar yang terdiri dari buah mentimun, wortel, dan air acar yang memiliki kandungan garam yang cukup tinggi (garam/sodium) dapat menekan dan meningkatkan tekanan darah seseorang menjadi meningkat. Walaupun sebenarnya acar memiliki tingkat kalori yang cukup rendah dan baik untuk tubuh, tetap saja harus dihindari karena mengandung sodium yang cukup tinggi, dalam 1 sendok makan acar mentimun mengandung 570 mg sodium. Hal itu setara dengan sepertiga dari jumlah maksimum sodium perhari (2300 mg).

7. Alkohol
Mengkonsumsi alkohol dapat meningkatkan tekanan darah tinggi, alkohol juga merusak dinding pembuluh darah.

8. Donat
1 buah donat memiliki 200 kalori dan 12 gr lemak. Disarankan bagi penderita hipertensi ini membatasi atau mengurangi konsumsi donat.

9. Margarin
Margarin mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi, untuk penderita darah tinggi atau hipertensi ini sebaiknya menghindari atau mengganti penggunaan margarin dengan minyak zaitun

10. Kentang goreng
Kentang goreng mudah sekali ditemukan pada makanan cepat saji, meski kentang goreng yang disajikan, diolah dengan menggunakan minyak bebas lemak trans, tetap saja kentang goreng memiliki kandugan lemak dan garam yang cukup tinggi. Dalam sajian kentang goreng ukuran sedang mengandung 270 mg sodium dan 19 gr lemak. sumber

obat herbal untuk penyakit darah tinggi, klik disini

No comments:

Post a Comment