Kumpulan Informasi kesehatan Alami

Post Top Ad

Saturday, January 28, 2017

Apa Itu Asam Urat ?



Kita lebih mengenal Asam Urat adalah penyakit yang di tandai dengan kondisi yang menyakitkan yang terjadi ketika produk limbah tubuh asam urat disimpan sebagai jarum-seperti kristal dalam sendi dan/atau jaringan lunak. Dalam sendi, kristal asam urat ini menyebabkan arthritis inflamasi, yang pada gilirannya mengarah ke intermiten pembengkakan, kemerahan, panas, nyeri dan kekakuan pada persendian.

Pada banyak orang, encok awalnya mempengaruhi sendi kaki besar. Tetapi banyak sendi dan daerah di sekitar sendi dapat dipengaruhi di samping atau bukan jempol kaki. Ini termasuk insteps, pergelangan kaki, tumit, lutut, pergelangan tangan, jari-jari dan siku. Kapur deposito asam urat, juga dikenal sebagai tophi, dapat muncul sebagai benjolan di bawah kulit yang mengelilingi sendi dan mencakup tepi telinga. Kristal asam urat juga dapat mengumpulkan di ginjal dan menyebabkan batu ginjal.

Sebenarnya secara teori asam urat adalah zat yang dihasilkan dari kerusakan Purina. Bagian normal dari semua jaringan manusia, purina ditemukan dalam banyak makanan. Biasanya, asam urat dilarutkan dalam darah dan melewati ginjal ke dalam urin, dimana hal ini dihilangkan.

Jika ada peningkatan produksi asam urat atau jika ginjal tidak menghilangkan asam urat cukup dari tubuh, tingkat itu membangun dalam darah (suatu kondisi yang disebut hyperuricemia). Hyperuricemia juga dapat menyebabkan ketika seseorang makan terlalu banyak makanan purin tinggi, seperti hati, kering kacang dan kacang polong, ikan teri, dan gravies. Hyperuricemia bukanlah penyakit, dan dengan sendirinya tidaklah berbahaya. Namun, jika kristal kelebihan asam urat membentuk hasil dari hyperuricemia, asam urat dapat mengembangkan. Kristal membentuk dan terakumulasi di sendi, menyebabkan peradangan. Radang pada sendi inilah yang menjadi sakit pada sendi.

Baca Juga : Obat Vitiligo